June 22, 2024

Rahasia Angka Tersembunyi

Fania, seorang siswi yang cerdas dan berani di sebuah sekolah tua yang penuh misteri, sering mendengar kisah tentang ruangan tersembunyi di perpustakaan sekolahnya. Legenda mengatakan bahwa ruangan itu mengandung teka-teki matematika yang belum terselesaikan selama berabad-abad. Fania menjadi sangat penasaran dan suatu hari memutuskan untuk mencari ruangan tersebut. Akhirnya, setelah mencari selama berjam-jam, ia menemukan ruangan yang digambarkan, yang tersembunyi di balik rak buku tua.

Fania menemukan meja dengan deret angka yang tampaknya tidak lengkap dan catatan lama yang menyatakan bahwa deret itu adalah kunci untuk membuka kotak misterius di sudut ruangan. Dia menyadari bahwa ia harus menemukan angka yang hilang dalam deret untuk membuka kotak itu. Fania dengan cepat menulis kode dalam Bahasa C di laptopnya, yang selalu dia bawa:

#include <stdio.h>

int temukanAngkaHilang(int arr[], int n) {
    int total = (n + 1) * (n + 2) / 2;
    for (int i = 0; i < n; i++) {
        total -= arr[i];
    }
    return total;
}

int main() {
    int arr[] = {1, 2, 4, 5, 6}; // Deret angka dari catatan kuno
    int n = sizeof(arr) / sizeof(arr[0]);
    int angkaHilang = temukanAngkaHilang(arr, n);
    printf("Angka yang hilang adalah %d\n", angkaHilang);
    return 0;
}

Setelah programnya berjalan, Fania menemukan angka yang hilang dan langsung memasukkannya ke dalam kombinasi kunci di kotak misterius tersebut. Ketika kotak itu terbuka, sebuah buku tua terbuka yang mengandung rahasia terdalam tentang sejarah sekolah yang gelap dan penuh misteri.

Dengan buku rahasia di tangannya, Fania merasa seolah-olah dia telah menjadi bagian dari sejarah sekolah yang telah terlupakan untuk waktu yang lama. Fania memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang matematika dan pemrograman sebagai hasil dari pengalaman ini. Selain itu, pengalaman ini membawa dia ke dalam cerita misteri sekolah yang selama ini hanya menjadi legenda. Cerita ini menunjukkan betapa keberanian dan pengetahuan dapat membawa ke rahasia dan penemuan yang tidak diduga.

Ingin tahu cerita lain tentang Fania? Klik disini untuk kisah lainnya

Rajo Intan

Blogger, pemiliki Onestring Lab, menulis artikel terkait teknologi informasi dan pendidikan. Web Developer, berpengalaman lebih dari 20 tahun mengembangkan berbagai aplikasi dan sistem informasi. Kerjasama kontak di onestringlab@gmail.com atau https://forms.gle/xAGKkpi6B3BzJyzk7

View all posts by Rajo Intan →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ads Blocker Image Powered by Code Help Pro

Ads Blocker Detected!!!

We have detected that you are using extensions to block ads. Please support us by disabling these ads blocker.

Powered By
Best Wordpress Adblock Detecting Plugin | CHP Adblock