Tenang Nginep di OYO 620 The Peak Guest House Syariah

November lalu saya ditugaskan oleh kantor untuk melaksanakan dinas ke kota Jember, Jawa Timur. Sesusai perhitungan saya terhadap jadwal kegiatan, saya memutuskan untuk terbang melalui Surabaya dan menuju Jember menggunakan jalur darat pada hari Kamis tanggal 7 November 2019. Masalahya, pihak penyelenggara kegiatan menyediakan kamar hotel yang baru bisa diinapi keesokan harinya. Akibatnya saya harus mencari persinggahan semalam untuk beristirahat.

Saat menempuh perjalanan menuju Jember, saya mencari lokasi menginap tambahan satu malam. Dengan kecanggihan teknologi masa kini, saya tinggal membuka aplikasi pemesanan hotel di ponsel untuk melakukan proses pencarian. Pilihan saya jatuh pada Oyo 620 The Peak Guest House Syariah Jember. Dari sekian banyak pilihan, mengapa Oyo? Alasan utaman memilih lokasi ini adalah adanya label “syariah”. Hal ini mampu meyakinkan saya bahwa penginapan berada di tengah lingkungan yang baik.

Berada di suatu tempat yang baru pertama kali saya kunjungi tentu saja memerlukan kehati-hatian. Bukan rahasia lagi apabila setiap kota memiliki area-area yang rawan untuk didatangi. Sebagai pendatang yang tidak memiliki teman maupun sanak saudara di kota ini, saya belum paham bagaimana kehidupan dan lingkungan Jember.

Tanda Booking OYO 620 The Peak Guest House Syariah

Saya tiba sekitar pukul 9 malam di penginapan ini. Setelah melakukan proses check-in dan menyerahkan uang jaminan sebesar Rp 100.000,- saya bisa merebahkan diri di kamar yang nyaman. Berhubung lokasi check-in penginapan ini berada di dalam sebuah kafe, saya terlebih dahulu menyempatkan diri untuk memesan kopi susu dan siomay goreng untuk kemudian minta diantarkan ke kamar.

Saat memasuki ruang kamar, kesan pertama yang pertama saya dapatkan adalah kamarnya bersih dan rapi, seperti yang terlihat pada video ini.

Kamar Indonesia Standard Single

Tak perlu menunggu lama, pesanan saya pun tiba. Kopi susu dan siomay gorengnya enak, pas untuk dinikmati setelah mandi.

Siomay Goreng dan Kopi Susu

Berada di luar daerah sendiri, sayang rasanya kalau hanya menghabiskan waktu di kamar. Keesokan paginya saya menyempatkan diri untuk berkeliling sekaligus mencari menu untuk makan pagi. Saya membeli nasi pecel yang ajibnya harganya cuma Rp 5.000,- saja!

Pintuk Masuk ke Guest House
Dari Pintu Gerbang Ke Kamar

Semalam menginap di salah satu jaringan hotel Oyo memberikan pengalaman yang sesuai harapan saya, lingkungannya tenang dan aman. Tak cuma itu, dengan tarif yang diberikan, secara fisik bangunannya pun memenuhi kriteria yang saya inginkan, seperti terlihat pada foto di atas. Dengan adanya jaringan OYO Hotels Indonesia saya yakin setiap hotel dan penginapan di seluruh Indonesia yang tergabung di dalamnya akan menjaga kualitas pelayananan. Tidak perlu ragu lagi untuk memilih OYO Hotels Indonesia sebagai tempat menginap di kota-kota di seluruh Indonesia.

Untuk memastikan bisa selalu mengikuti perkembangan dan informasi dari OYO Hotels Indonesia, maka saya mengikuti 2 akun media sosialnya yakni Instagram dan Twitter.

Akun Resmi OYO Hotels Indonesia di Instagram
Akun Resmi OYO Hotels Indonesia di Twitter

Pengalaman positif yang saya rasakan membuat OYO Hotels Indonesia akan menjadi prioritas utama saya dalam memilih tempat menginap. Saya akan mencari OYO Hotels Indonesia baik untuk keperluan perjalanan dinas maupun liburan bersama keluarga.

Sukses terus OYO Hotels Indonesia!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*