Mengapa Web Server Anda Harus LiteSpeed?

dewaweb-300x250Web Server merupakan perangkat lunak yang digunakan untuk memproses dan melayani segala permintaan dari pengunjung website. Kehandalan web server dalam menangani hal ini merupakan kunci kecepatan dari sebuah website. Bisa diibaratkan web server adalah pramusaji restoran cepat saji, yang bertugas menerima, memproses dan memberikan pesanan serta menerima pembayaran. Bila pramusaji tersebut handal dalam melakukan hal-hal tersebut maka antrian pengunjung akan segera bisa diatasi, namun jika pramusaji lambat dalam melakukan pelayanan maka akan timbul antrian panjang. Pengunjung yang tidak sabar menunggu akan meninggalkan barisan antrian pindah ke restoran lain.

Hal ini serupa dengan web server, jika website Anda mempunyai trafik pengunjung yang tinggi dan web server Anda lambat dalam melayani permintaan pengunjung maka akan timbul antrian (bottleneck) dan menyebabkan website Anda ditinggalkan pengunjung.

Saat ini ada web server yang memiliki kemampuan luar biasa yaitu LiteSpeed Web Server. LiteSpeed ​​Web Server adalah solusi yang bagus, di mana Anda mendapatkan skalabilitas dan kinerja tinggi . LiteSpeed ​​Web Server dapat dengan mudah dan cepat mengatasi kemacetan di web server yang Anda , karena itu dapat web server ini dapat menggantikan Apache dengan baik. LiteSpeed tersedia untuk Mac OS, Solaris, FreeBSD dan Linux.

Menurut W3Techs ( World Wide Web Teknologi Survei ) , 2 % dari semua situs web menggunakan LiteSpeed ​​Web Server , peringkat itu di tempat keempat di antara server web yang paling populer .

40 Kali Lebih Cepat Dari Apache

LiteSpeed Enterprise (LSWS) vs Apache vs nginx webserver.
LiteSpeed Enterprise (LSWS) vs Apache vs nginx webserver.

Dari hasil test terbukti 40 kali lebih cepat dari Apache dalam melayani website dynamic yang menggunakan script PHP.Perbedaan kecepatan ini akan semakin terasa kalau website Anda ramai dikunjungi. Kebanyakan provider web hosting lain masih menggunakan Apache webserver yang sudah outdated dan lambat. Apache adalah salah satu bottleneck yang menyebabkan loading website menjadi lambat. LiteSpeed Enterprise (LSWS) menang jauh di semua kategori, mampu memproses sampai 4886 requests per detik.

Bila Anda tertarik untuk mencoba LiteSpeed Web Server silahkan baca artikel berikut ini :

Langkah Mudah Instalasi LiteSpeed Web Server di Ubuntu

Saat ini hosting web di Indonesia yang menggunakan LiteSpeed Web Server adalah Dewaweb. Dewaweb Cloud Web Hosting Indonesia adalah jasa layanan Web Hosting Jakarta dengan harga hosting murah, tanpa ribet, dan terbaik di Indonesia.

dewaweb_promo_04_728x90

Sumber : https://www.litespeedtech.com

 

1 Trackbacks & Pingbacks

  1. Langkah Mudah Instalasi LiteSpeed Web Server | Onestring Lab

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Block AdBlock - Powered by Admiral