5 Tools Membantu Membuat Template WordPress Mudah Dan Gratis

Membuat tampilan wordpress yang lebih menarik serta SEO friendly ternyata sangatlah mudah, bahkan anda bisa membuatnya lebih cepat karena menggunakan Tools gratisan. Ada banyak tools menarik yang bisa anda gunakan tanpa harus bersusah payah belajar pemrograman yang sulit.

Penasaran bukan tools apa saja yang bisa digunakan untuk membuat template wordpress yang unik dan menarik? Tidak usah bingung karena kami akan share 5 tools sekaligus, Yuk simak saja ulasan selengkapnya di bawah ini:

1. Flaticon Fonts

Kecepatan website saat ini cukup penting karena website tidak hanya dibuka pada komputer dengan kecepatan internet tinggi saja, melainkan menggunakan smartphone juga. Bagi anda yang ingin tampilan website wordpress menjadi lebih maksimal, anda bisa menggunakan flaticon fonts untuk membuatnya.

Ada baiknya anda mengganti ikon-ikon yang ada pada website agar tampilan website lebih cepat, selain itu loading pada wordpress biasanya juga dipengaruhi oleh ikon tersebut. Anda bisa menambahkan beberapa fitur pada tempat wordpress anda sesuai keinginan, coba saja langsung aplikasi Flaticon Fonts.

2. WordPress Hooks Directory

Sitys dari Adam Brown ini memiliki daftar lengkap WordPress Hook, meskipun tampilan website nya kurang modern, tetapi sumber daya yang ada di sana sangat berguna bagi developers. Apalagi para wordpress developers yang biasanya membutuhkan banyak bantuan untuk membuat sebuah template.



3. Debug This

Sebuah alat untuk mengecek bug berbasis browser yang bisa anda jadikan alternative selain aplikasi lain yang biasa anda gunakan. Aplikasi Debug This ini bisa mengetes kode plugin atau theme buatan anda secara langsung sehingga sangat memudahkan anda yang ingin membuat template wordpress sendiri.

Dengan skill pemrograman tentunya anda bisa membuatnya, tetapi tanpa di tes terlebih dahulu pastinya akan membuat anda kesulitan. Karena itulah Debug This ini hadir sebagai aplikasi yang memudahkan anda untuk mendapatkan hasil template yang anda buat.

4. WordPress Gear

WordPress Gear merupakan kumpulan tools yang biasa digunakan untuk membuat sebuah theme wordpress. Anda bisa menjalankan banyak sekali fitur di sana, mulai dari debug, php, framework dan lain-lain sehingga anda lebih mudah membuat template untuk wordpress sendiri.

5. Theme Test Drive

Theme test driver memudahkan anda untuk menginstall dan prantijau sebuah theme yang anda buat sebelumnya. Aplikasi yang satu ini sangat berguna bagi developer yang ingin belajar membuat template sendiri, karena itulah anda wajib memilikinya.

Bagaimana, apakah anda ingin mencoba beberapa aplikasi / tools membuat template wordpress di atas? Jangan lupa untuk mendownloadnya terlebih dahulu melalui internet. Anda bisa menggunakan beberapa tools tersebut secara gratis dan temukan desain template wordpress terbaik yang bisa anda buat sendiri, terima kasih.

Block AdBlock - Powered by Admiral