5 Jenis Aplikasi Yang Meningkatkan Produktivitas Anda

Terkadang banyak pengguna gadget yang belum menggunakan peralatannya secara optimal, sehingga belum bisa dirasakan bahwa gadget yang digunakan dapat meningkatkan produktivitas si pengguna sehari-hari. Pada tulisan ini akan dibahas mengenai beberapa jenis aplikasi yang dapat membantu meningkatkan produktivitas para pengguna gadget. Aplikasi yang akan dibahas merupakan aplikasi yang mudah didapatkan, baik di smartphone ataupun di pc laptop.

Mail Client

Menggunakan aplikasi untuk membaca email masih jarang digunakan oleh para pengguna gadget. Dengan menggunakan aplikasi mail client pengguna tidak perlu membuka website email pengguna, cukup dengan menjalankan aplikasi maka email pengguna otomatis akan diunduh ke gadget yang digunakan. Aplikasi mail client yang populer adalah Thunderbird. Aplikasi Thunderbird dapat dipasang beberapa akun email sekaligus, sehingga untuk pengguna yang memiliki lebih dari 1 email, cukup membuka Thunderbird maka seluruh akunnya akan ditampilkan. Saat pengguna tidak terkoneksi ke internet pun pengguna masih tetap dapat membaca email, karena email pengguna sudah diunduh langsung ke gadgetnya.

Thunderbird

Pencatat Pesan

Aplikasi pencatat pesan merupakan aplikasi yang biasa digunakan para pengguna gadget untuk mencatat pesan-pesan singkat. Misalkan mencatat kegiatan yang mesti dilakukan, mencatat daftar belajaan atau menyimpan artikel yang dirasakan bermanfaat di kemudian hari. Aplikasi pencatat pesan yang bisa digunakan diantaranya Google Keep dan Evernote. Untuk pencatat yang sifatnya simpel Google Keep cocok digunakan, namun bila dirasakan perlu menyimpan catatan yang lebih kompleks misalkan multi gambar, audio dan video maka Evernote lebih tepat untuk digunakan.

evernote-vs-keep-list

Cam Scanner

Aplikasi jenis cam scanner digunakan untuk melakukan pemindaian terhadap  dokumen menggunakan kamera handphone. Aplikasi jenis ini sangatlah membantu bila sewaktu-waktu pengguna memerlukan melakukan pemindaian namun alat pemindai tidak tersedia. Selain praktis aplikasi jenis ini juga menyediakan tempat untuk menyimpan hasil pemindaian, sehingga pengguna dapat mengakses dokumen tersebut dari mana saja. Aplikasi yang dapat digunakan adalah CamScanner.

CamScanner-–-Phone-PDF-Creator-FULL

Calendar

Aplikasi jenis kalendar dapat digunakan untuk pengingat jadwal kegiatan. Jenis aplikasi ini sangat membantu untuk pengguna gadget yang memiliki kegiatan yang banyak, sehingga semua kegiatanya dapat dipantau dengan baik. Aplikasi calendar ini dapat disinkronisasi dengan semua gadget yang dimiliki, sehingga cukup mengisi 1 kali saja pada aplikasi  ini semua gadget akan memiliki jadwal si pengguna. Aplikasi yang populer digunakan adalah Google Calendar.

Google Calendar – Online Calendar & Scheduling for Business 2016-03-30 09-27-01

Pengirim File Ukuran Besar

Terkadang para pengguna gadget perlu mengirim file dalam ukuran yang besar, atau misalkan perlu mengirim photo sesuai dengan aslinya tanpa mengalami pengurangan kualitas seperti yang biasa dilakukan oleh aplikasi pengirim pesan. Untuk apikasi pengirim file dalam ukuran 2GB dapat menggunakan WeTransfer, atau untuk yang lebih praktis bisa menggunakan Pushbullet.

Pushbullet

Semoga jenis aplikasi diatas dapat membantu meningkatkan kinerja Anda semua.

 

 

Block AdBlock - Powered by Admiral