5 Aplikasi Menulis Blog Offline Paling Mudah

Blog adalah sebuah tempat untuk memposting berbagai tulisan maupun media lain yang bisa diakses oleh banyak orang yang terhubung dengan internet. Menjadi seorang blogger memiliki kelebihan tersendiri karena selain bisa berbagi sesuatu yang bermanfaat, ternyata blog juga bisa digunakan sebagai ladang mencari uang.

Bagi anda yang ingin membuat sebuah blog dengan postingan tertentu bisa menggunakan beberapa aplikasi yang dapat memudahkan anda untuk menulis postingan. Apa sajakah aplikasi menulis blog offline paling mudah yang bisa anda gunakan? Yuk simak ulasan nya berikut ini:

1. Qumana

Aplikasi Qumana bisa membantu anda untuk membuat postingan lebih cepat dibanding harus masuk ke akun lewat laptop terlebih dahulu. Anda hanya perlu mendownload aplikasi yang satu ini, lalu mengkonfigurasikan nya dengan blog yang anda miliki, hanya saja anda harus tetap terhubung dengan internet.

2. Scribefire

Aplikasi Scribefire memiliki keunikan jika dibanding dengan aplikasi lain karena aplikasi ini merupakan Add Ons browser Firefox. Jadi aplikasi ini tidak bisa berdiri sendiri, keunggulan nya adalah tampilan nya sangatlah berbeda dan sudah terintergrasi dengan Flikcr untuk memilih gambar yang ada di sana. Selain itu, anda juga bisa menambahkan video yang ada di Youtube sehingga memudahkan anda yang ingin menambahkan video di postingan.

3. Blogjet

Aplikasi menulis blog offline Blogjet memang sayang sekali untuk dilewatkan karena fitur yang diberikan sangatlah menarik. Tapi sayangnya aplikasi yang satu ini bukan merupakan aplikasi open source sehingga anda tidak bisa menggunakan aplikasi ini secara Cuma-Cuma.



4. BlogDesk

BlogDesk merupakan aplikasi gratis dan bisa digunakan di Windows sebagai editor blog offline Anda. aplikasi ini merupakan  editor WYSIWYG, sehingga Anda dapat dengan jelas melihat seperti apa posting Anda saat selesai mengeditnya. Anda tidak perlu khawatir untuk mengedit konten HTML karena gambar dapat langsung dimasukkan.

Jika Anda memerlukan bantuan menggunakan BlogDesk dengan platform blogging Anda, lihat tutorial ini BlogDesk di wikiHow.

5. Post2Blog

Hanya terdapat 2 kata untuk aplikasi yang satu ini, yaitu user friendly karena aplikasi Post2Blog ini sangat memudahkan bagi penggunanya. Selain itu aplikasi ini menyediakan fasilitas yang bisa membantu anda untuk memenuhi kebutuhan postingan yang menarik serta atraktif.

Bagi anda yang sibuk dan tidak sempat membuat postingan yang menarik, bisa menggunakan beberapa aplikasi menulis blog offline di atas untuk mengubah postingan menjadi lebih hidup. Biasanya membuat postingan dan setting beberapa hal yang berhubungan dengan postingan memang cukup sulit, karena itulah anda perlu melakukan nya dengan aplikasi di atas, terima kasih.

Block AdBlock - Powered by Admiral